Wednesday, November 28, 2012

Kelinci Yang Populer

Pic source: kaibell.cn

Harriet, Seekor kelinci sangat populer diantara binatang lain yang semuanya mengaku sebagai temannya. hingga suatu hari ia mendengar Boka, anjing hutan datang untuk memangsanya dan Harriet berharap ia bisa lepas dengan bantuan teman2nya. bukankah ia punya banyak teman?

Jadi ia menemui Jarret, kuda temannya dan meminta membawa pergi menjauh dari Boka, anjing hutan dengan menunggang Jarret yang terkenal cepat larinya. tetapi sang kuda menolak dengan mengatakan dia punya pekerjaan penting yang harus ia lakukan untuk tuannya. "Saya yakin," Kata Jarret, Sang Kuda, "Kerbau akan bersedia menolongmu."

Harriet lalu menemui Ted, Kerbau temannya dan berharap Ted, Sang kerbau akan mengusir Boka, anjing hutan dengan tanduknya yang besar. Ted menjawab, "Saya minta maaf sebesar2nya, tetapi saya punya janji dengan seekor kerbau betina, kau tahu kan sekarang musim kawin. Saya rasa Beckham, kambing teman kita akan bersedia membantumu."

Beckham, ternyata khawatir bahwa punggungnya akan menyakitinya jika Harriet menunggang di atasnya. Ram, biri2, ia yakin adalah teman yang tepat untuk dimintai pertolongan.

Jadi ia menemui Ram, biri2, yang menjawab, "Lain kali, temanku sayang. Saya tidak suka mencampuri hal2 seperti ini. Kau tahu kan, anjing hutan juga memakan biri2."

Sang Kelinci kemudian menemui Calf, anak sapi sebagai harapan terakhirnya. Calf memeinta maaf tidak dapat menolongnya, karena ia tidak suka memikul tanggung jawab tersebut, pada saat banyak yang lebih tuatelah menolak tugas itu. 

Pada saat itu, Boka, anjing hutan telah sangat dekat dan Harriet, kelinci segera melompat pergi dengan kakinya sendiri dan beruntung selamat.

by Aesop

Pelajaran dari kisah ini adalah mereka yang merasa punya banyak teman seringkali tidak punya teman. Seseorang tidak bisa menggantungkan nasibnya pada orang lain.

No comments: